Friday, December 1, 2017

Anda Bisa Nonton YouTube dan Tetap Hemat Paket Data, Caranya?

Jakarta: Kebanyakan pengguna smartphone akan mereferensikan YouTube sebagai penyedia konten video. Seperti yang diketahui bahwa YouTube sendiri menyediakan fitur download atau unduh video yang legal alias resmi bagi para penikmat YouTube yang takut kuotanya habis.


Sayangnya, langkah untuk mengunduh tersebut agak sulit bagi sebagian orang karena mereka harus membaca langkah untuk menemukan ikon fitur unduh video. Pihak YouTube mengerti penggunanya, sehingga beberapa waktu lalu YouTube meresmikan versi final dari aplikasi YouTube versi ringan yaitu YouTube Go.



YouTube Go menyediakan layanan yang serupa dengan YouTube biasa. Hanya saja, aplikasi ini jauh lebih ringan ketika dipergunakan di smartphone, dan penggunanya bisa dengan mudah mengunduh video yang disukai sehingga bisa dinikmati tanpa internet.



Tim Metrotvnews.com yang sudah mencoba mengakui bahwa aplikasi ini jauh lebih ringan dengan tampilan yang lebih sederhana. Berikut panduan menggunakan aplikasi YouTube Go yang sudah dirangkum oleh Metrotvnews.com.



1. Pasang aplikasi YouTube Go

Aplikasi YouTube Go bisa dengan mudah ditemukan pada layanan Google Play Store. Pada tampilan Google Play Store dituliskan bahwa aplikasi ini dibuat oleh developer Google LLC. Pastikan hal tersebut sesuai. jika berbeda maka Anda patut curiga bahwa aplikasi yang Anda temukan adalah tiruan.



2. Mengenal antarmuka YouTube Go

Tidak perlu khawatir cara menggunakan YouTube Go sebab aplikasi ini memiliki tampilan atau antarmuka yang jauh sederhana ketimbang YouTube yang biasanya dan hanya ada beberapa ikon.



Pertama di bagian atas kanan tampilan aplikasi tersedia 3 ikon. Dimulai dari kiri adalah ikon untuk berbagai video yang kita unduh dengan orang lain lewat fitur Bluetooth. YouTube Go menyediakan fitur yang serupa seperti yang sudah ada di smartphone supaya proses berbagai video lebih cepat dan mudah.



Ikon kedua yang disimbolkan dengan kaca pembesar adalah fitur pencarian seperti yang ada di YouTube selama ini. Lalu ikon paling ujung juga tidak berbeda dengan sebelumnya yaitu fitur pengaturan akun Google untuk aplikasi YouTube.



Beralih ke bagian bawah ada dua pilihan menu untuk berganti halaman. Pertama adalah ikon Home untuk kembali ke halaman awal YouTube Go. Kedua adalah ikon Downloads yang berisi seluruh video yang sedang atau sudah diunduh sehingga bisa ditonton secara offline.



3. Cari dan unduh video

Kini saatnya Anda mencoba aplikasi YouTube Go. Pertama Anda harus menggunakan ikon pencarian dan mengetikkan video yang ingin Anda tonton. Setelah melakukan pencarian maka halaman akan terisi dengan daftar video yang relevan dengan pencarian Anda.



Perbedaan yang paling terlihat di YouTube Go ketimbang aplikasi YouTube biasanya adalah pencarian jauh lebih cepat dan proses video untuk siap ditonton juga terasa ringan. Saat Anda mengklik video maka YouTube Go akan terlebih dahulu menampilkan kotak dialog.



Kotak dialog ini berisi pilihan untuk menonton atau mengunduh video tersebut. Secara jelas YouTube Go akan menampilkan 3 pilihan kualitas resolusi video beserta jumlah data internet yang dikonsumsi jika Anda menonton atau menunduh video tersebut.



Oleh sebab itu, Anda tidak perlu cemas kuota data internet Anda tiba-tiba habis karena kini YouTube Go menampilkan informasi yang lebih jelas. Setiap video yang diunduh akan dapat ditonton pada halaman Download yang tersedia di halaman awal aplikasi YouTube Go.

Salam Indonesia #Berita #followme #lifestyle #Repost #l4l #hot #f4f #wedding #video #indonesia #meme #2017 #lfl #foto #barcelona #bali #fff #jakarta #hotel #share #news #bandung #travels #viral #trending #surabaya #medan #jogja #dagelan #n #Info #fashion #like4like #instagram #followme #follow #fitness #instalike #likeforlike #lifestyle #TagsForLikes #instapic #workout #health #pink #insta #money #indonesia #interiordesign #nutrition #dinner #healthylifestyle #interior #Toronto #arte #queen #Wine #bali #school #jakarta #New #instagood #photooftheday #fashion #Beautiful #picoftheday #art #happy #photography #instagram #style #follow #instadaily #travel #life #cute #beauty #fun #amazing #photo #Selfie #smile #friends #motivation #like #inspiration #summer #design #makeup #cool Infoindo.ga

No comments:

Post a Comment