Thursday, December 7, 2017

Stop Buang Kulit Pisang Mulai Sekarang, 5 Manfaatnya Ini Sungguh Tak Disangka-sangka!




Kalau makan buah, pastinya akan dikonsumsi daging buahnya saja. Apa yang terjadi dengan kulitnya? Sudah pasti akan masuk ke tempat sampah. Tapi pernahkah berpikir ada manfaat lain dari biji atau kulit buah yang kamu makan? Seperti halnya kulit pisang, ternyata ada manfaat yang tak terduga sama sekali.
Tak hanya buahnya saja yang berguna karena bisa dimakan. Tapi kulitnya pun bisa diambil manfaatnya seperti yang diungkapkan pada lansiran Reader’s Digest. Manfaat kulit pisang terbilang mengagumkan. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

1. Bisa Dikonsumsi


Bukan cuma bisa makan daging buahnya saja. Kulit pisang tentu tak akan mungkin akan kamu makann karena dianggap tak lazim. Akan tetapi kamu harus tahu bahwa pisang memiliki kandungan vitamin yang tinggi, seperti vitamin B6 dan B12, magnesium, potasium, serat, dan beberapa protein. Sehingga kulit pisang bisa dimakan.
Cara mendapatkan manfaat kulit pisang ini dengan mencucinya terlebih dahulu kemudian merebusnya selama 10 menit guna melunakkan teksturnya agar adi tipis dan gurih dimakan.

2. Mengenyalkan Daging


Buat yang hobi masak, bisa manfaatkan kulit pisang ini untuk membantu mengenyalkan daging. Sudah tahukah akan hal ini?
Taruhlah kulit pisang dalam panci rebusan sebelum memasukkan daging di atasnya. Hal ini bertujuan agar daging tak mengering sehingga tak alot saat dimakan.

3. Mengilapkan Sepatu


Kalau ini dijamin sangat membantu di momen darurat. Saat tak tersedia semir sepatu, kamu bisa ambil manfaat kulit pisang ini dengan menggosokkannya di bagian permukaan sepatu. Kemudian bersihkan dengan kertas. Bisa jadi solusi di waktu yang mepet bukan?

4. Dijadikan Pupuk


Buat pecinta berkebun, bisa manfaatkan kulit pisang. Daripada dibuang percuma, lebih baik gunakan manfaat kulit pisang sebagai pupuk. Kuburkan beberapa kulit pisang di bagian tanaman. Kulit pisang ini akan memberikan nutrisi dan bantu mengusir hama tanaman.

5. Atasi Ruam


Mengutip dari sebuah studi Journal of the Medical Association of Thailand ditemukan ekstrak kulit pisang yang punya sifat antiinflamasi. Sehingga bisa menekan iritasi dan gatal akibat serangga, sengatan matahari, ataupun ruam.
Bagaimana, masih berniat untuk membuang kulit pisang?

Salam Indonesia #Berita #followme #lifestyle #Repost #l4l #hot #f4f #wedding #video #indonesia #meme #2017 #lfl #foto #barcelona #bali #fff #jakarta #hotel #share #news #bandung #travels #viral #trending #surabaya #medan #jogja #dagelan #n #Info #fashion #like4like #instagram #followme #follow #fitness #instalike #likeforlike #lifestyle #TagsForLikes #instapic #workout #health #pink #insta #money #indonesia #interiordesign #nutrition #dinner #healthylifestyle #interior #Toronto #arte #queen #Wine #bali #school #jakarta #New #instagood #photooftheday #fashion #Beautiful #picoftheday #art #happy #photography #instagram #style #follow #instadaily #travel #life #cute #beauty #fun #amazing #photo #Selfie #smile #friends #motivation #like #inspiration #summer #design #makeup #cool Infoindo.ga

No comments:

Post a Comment