Friday, December 15, 2017

Hotang si Hot Dog Kentang, Jajanan Pinggir Jalan Korea yang Kini Juga Makin Ngehits di Indonesia

Bentuknya menarik dan pastinya dengan cepat memikat para penggemar kuliner. Apalagi rasanya pun ternyata enak sekali.

photo credit: lihatresep
Segala macam hal tentang Korea lagi ngehits di Indonesia, dari drama, musik, fashion, hingga kuliner. Bisa dilihat di kota-kota besar bahkan daerah sekali pun, semuanya terjangkiti dengan tren ini. Saat ini pun kamu dengan mudah bisa menemukan restoran Korea dan bahkan jajanan khas Korea di pinggir jalan di Indonesia.
Salah satu jajanan Korea yang sedang hits dan kamu sering temukan di pinggir jalan adalah French Fries Hot Dog atau kalau di Indonesia sering disebutnya dengan Hotang atau Hot Dog Kentang. Jajanan ini serupa hot dog, namun bedanya adalah proses menggoreng si hot dog ini dan juga tambahan kentang goreng yang ditempel di hot dog. Bentuknya menarik dan pastinya dengan cepat memikat para penggemar kuliner. Apalagi rasanya pun ternyata enak sekali.
Nah, kalau kamu ingin membuatnya sendiri di rumah, bisa lho. Proses membuatnya mudah dan cepat. Kita coba sama-sama, yuk!

Bahan-bahan:

- 5 buah sosis
- 15 gram French fries beku atau kamu bisa membuatnya sendiri dengan memotong kentang kecil dan memanjang (jika membuat sendiri, pastikan kamu sudah merebus kentangnya dan dibekukan sebentar sebelum diolah untuk membuat hotang ini)
- Keju mozzarella
- Minyak untuk menggoreng

Bahan untuk adonan roti:

- 100 gram tepung terigu
- 50 gram tepung maizena
- 1 butir telur ayam
- Sejumput garam
- Sejumput merica
- 100 ml susu cair

Cara membuat:

1. Masukkan semua bahan adonan roti satu per satu dan susu secara bertahap ke dalam wadah.
2. Aduk adonan hingga menjadi lengket seperti lem.
3. Tusuk sosis dengan tusuk sate besar. Bisa tambahkan potongan kecil keju mozzarella dalam tusukan atau bisa juga kamu kombinasikan isinya.
4. Hancurkan kentang beku dengan tangan agar menjadi lebih kecil dan mudah menempel di adonan.
5. Masukkan adonan roti dalam gelas hingga semua bagian sosis terlumuri adonan.
6. Balur semua permukaan adonan dengan kentang secara merata.
7. Goreng adonan hingga berwarna cokelat keemasan.
8. Jika sudah matang, tiriskan adonan.
9. Sajikan hotang dengan tambahkan saus dan mustard di atasnya.
Siap deh dimakan! Buat kamu yang bingung mau makan hot dog atau kentang goreng, bisa coba ini nih. Makanan ini selain bisa disajikan di kala libur dan bingung mau makan apa di rumah, bisa juga kamu sajikan ketika acara kumpul keluarga di liburan Natal dan Tahun Baru ini. Semua keluarga pasti suka. Selamat mencoba!

Salam Indonesia #Berita #followme #lifestyle #Repost #l4l #hot #f4f #wedding #video #indonesia #meme #2017 #lfl #foto #barcelona #bali #fff #jakarta #hotel #share #news #bandung #travels #viral #trending #surabaya #medan #jogja #dagelan #n #Info #fashion #like4like #instagram #followme #follow #fitness #instalike #likeforlike #lifestyle #TagsForLikes #instapic #workout #health #pink #insta #money #indonesia #interiordesign #nutrition #dinner #healthylifestyle #interior #Toronto #arte #queen #Wine #bali #school #jakarta #New #instagood #photooftheday #fashion #Beautiful #picoftheday #art #happy #photography #instagram #style #follow #instadaily #travel #life #cute #beauty #fun #amazing #photo #Selfie #smile #friends #motivation #like #inspiration #summer #design #makeup #cool Infoindo.ga

No comments:

Post a Comment