Saturday, December 23, 2017

Kaki Pegal? Cobalah Beberapa Cara Mudah Ini

Habis Liburan Pegal-pegal, Coba Deh 5 Jurus Ngilangin Pegal di Telapak Kaki
Long Weekend pasti bikin kamu happy banget deh. Tapi biasanya setelah beraktivitas wisata pasti yang tersisa tinggal pegal-pegalnya doang deh. Nah kalo kamu nggak mau aktivitas besok nggak ke ganggu, coba deh 5 jurus ini buat ngilangin pegal di telapak kaki.
1. Coba deh dikasih es batu
Biasanya habis liburan kamu bakal merasa pegal di tumit kaki. Nah buat ngatasinya silakan pakai batu es aja. Ini memang trik kuno yang bisa bantu kamu menghilangkan nyeri tersebut. Es batu dapat memberikan efek mati rasa sehingga efektif untuk menenangkan nyeri di tumit.
Caranya ambil es batu dari dalam kulkas lalu masukkan ke dalam kantong plastik bening. Kemudian tempelkan ke telapak kaki. Tekan es batu saat berada di area tumit sampai pegal mereda.
2. Rendam Kaki dengan Air Hangat
Salah satu cara tradisional untuk menghilangkan rasa pegal di telapak kaki dengan merendamnya menggunakan air hangat. Air hangat bisa membantu melancarkan peredaran darah di sekitar telapak kaki sehingga rasa pegal pun mereda terutama di area tumit. Caranya panaskan air kemudian tuang ke dalam wadah seperti baskom atau ember. Lalu rendam kaki Anda sambil ditekan-tekan telapak kakinya menggunakan ujung jari.
3. Minyak Cengkeh
kalo belum hilang juga, coba deh kamu cari minyak cengkeh. Soalnya minyak cengkeh punya banyak manfaat untuk merangsang aliran darah serta meredakan rasa pegal. Caranya dengan mengambil minyak zaitun tuang ke dalam wadah kecil. Masukkan cengkeh ke dalamnya dan diamkan sebentar. Setelahnya, oleskan ke telapak kaki sambil dipijat.
4. Air Garam
Cara lain yang bisa dilakukan di rumah untuk menghilangkan rasa pegal pada telapak kaki dengan merendamnya menggunakan air garam. Garam memiliki krital sulfat yang secara efektif bisa mengatasi rasa sakit atau peradangan. Ini bisa menjadi cara yang ampuh untuk mengatasi rasa pegal setelah pergi seharian.
5. Pijat
Salah satu cara termudah bila tidak mau repot hanya dengan memijatnya berulang-ulang. Ambil minyak zaitun lalu balurkan di atas telapak kaki. Kemudian pijat secara perlahan dan sedikit ditekan ketika melakukannya di area tumit. Berikan tekanan menggunakan ujung jari-jari supaya otot tidak tegang dan sirkulasi darah menjadi lancar.

Salam Indonesia #Berita #followme #lifestyle #Repost #l4l #hot #f4f #wedding #video #indonesia #meme #2017 #lfl #foto #barcelona #bali #fff #jakarta #hotel #share #news #bandung #travels #viral #trending #surabaya #medan #jogja #dagelan #n #Info #fashion #like4like #instagram #followme #follow #fitness #instalike #likeforlike #lifestyle #TagsForLikes #instapic #workout #health #pink #insta #money #indonesia #interiordesign #nutrition #dinner #healthylifestyle #interior #Toronto #arte #queen #Wine #bali #school #jakarta #New #instagood #photooftheday #fashion #Beautiful #picoftheday #art #happy #photography #instagram #style #follow #instadaily #travel #life #cute #beauty #fun #amazing #photo #Selfie #smile #friends #motivation #like #inspiration #summer #design #makeup #cool Infoindo.ga

No comments:

Post a Comment