Thursday, December 14, 2017

7 Langkah Untuk Dapatkan Kulit Mulus Dan Cerah

Firza duduk di depan cermin dan mendapati kulitnya yang kusam. Bahkan di sekitar hidung terdapat bintik-bintik hitam tanda adanya komedo. Ia memencet hidungnya untuk menghilangkan komedo, tapi terasa perih dan kulitnya menjadi memerah. Kemudian di bagian dagu juga ada satu jerawat kecil. “Ah!” Firza menutup mukanya.
Sebenarnya ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit mulus dan cerah:
1. Cuci muka dengan sabun wajah setiap hari untuk mengangkat kotoran. Gunakan juga scrub beberapa hari sekali untuk mengangkat kulit-kulit mati. Hindari penggunaan scrub yang terlalu sering karena dapat menyebabkan iritasi. Kemudian lanjutkan dengan mengoleskan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Jangan tergoda untuk menggunakan pelembab yang bisa memutihkan kulit dengan menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya. Dampaknya akan sangat merugikan.


2. Gunakan tabir surya yang tepat jika Sobat sering berada di bawah sinar matahari. Tabir surya ini mampu melindungi kulit dari kerusakan yang lebih jauh. Sekarang ini banyak dijual pelembab yang telah mengandung tabir surya seperti yang diperlukan.
3. Sebelum istirahat, pastikan riasan wajah telah dibersihkan dengan sempurna. Riasan yang tertinggal pada wajah bisa menutup pori-pori sehingga menimbulkan komedo dan jerawat. Jika Sobat menggunakan riasan tebal, mungkin perlu menggunakan pembersih khusus.
4. Minumlah yang cukup. Beberapa artikel menyebutkan delapan gelas sehari, tapi kebutuhan cairan setiap orang berbeda-beda. Jika Sobat memiliki banyak kegiatan fisik, tentu delapan gelas sehari saja tidak cukup. Cairan tidak semata-mata dari minuman yang dikonsumsi, tapi juga dari buah-buahan, seperti timun, semangka, melon dan lain-lain. Jangan tunggu haus untuk minum.
Hindari minuman yang mengandung banyak gula dan soda. Jus buah dan sayuran baik untuk kesehatan. Sebaiknya minum jus buah dan sayuran yang baru diproses tanpa tambahan pemanis atau gula, bukan jus dalam kemasan. Pilihan minuman lain adalah teh hijau yang kaya antioksidan guna melindungi sel-sel tubuh.
5. Konsumsilah makanan yang sehat dan dalam jumlah seimbang. Asupan makanan juga perlu memperhatikan jumlah sayur dan buah setiap hari. Hindari makanan yang terlalu banyak mengandung karbohidrat, berlemak dan mengandung bahan-bahan tambahan lainnya. Jadwal makan juga perlu diperhatikan.
Hindari merokok dan berada di lingkungan yang penuh dengan polusi atau asap rokok. Asap yang terhirup akan mempengaruhi kualitas kulit.
6. Tidur yang cukup akan memberikan energi baru untuk esok hari. Jumlah waktu tidur yang cukup juga bisa menghidari timbulnya lingkaran hitam pada mata. Lakukan setiap hari untuk dapatkan hasil yang jelas.
7. Olahraga membantu melancarkan metabolism tubuh, sehingga kotoran dan racun yang terdapat pada tubuh segerea keluar melalui keringat dan buang air. Tidak harus mengikuti kelas senam dengan instruktur tertentu, Sobat bisa berjalan kaki selama 30-60 menit sebagai olahraga.
Hindari stres. Faktor pencetus stress ada di mana-mana, bahkan terlibat perang komentar dalam media sosial pun juga bisa menyebabkan stress. Untuk itu ubahlah cara menyikapi hal-hal tersebut dengan secara ikhlas menerimanya sebagai bagian dari hidup. Hal lain yang bisa dilakukan, rekreasi dan olah raga.
Semoga tulisan ini bermanfaat.


Salam Indonesia #Berita #followme #lifestyle #Repost #l4l #hot #f4f #wedding #video #indonesia #meme #2017 #lfl #foto #barcelona #bali #fff #jakarta #hotel #share #news #bandung #travels #viral #trending #surabaya #medan #jogja #dagelan #n #Info #fashion #like4like #instagram #followme #follow #fitness #instalike #likeforlike #lifestyle #TagsForLikes #instapic #workout #health #pink #insta #money #indonesia #interiordesign #nutrition #dinner #healthylifestyle #interior #Toronto #arte #queen #Wine #bali #school #jakarta #New #instagood #photooftheday #fashion #Beautiful #picoftheday #art #happy #photography #instagram #style #follow #instadaily #travel #life #cute #beauty #fun #amazing #photo #Selfie #smile #friends #motivation #like #inspiration #summer #design #makeup #cool Infoindo.ga

No comments:

Post a Comment