Sunday, November 12, 2017

Cara Ampuh Mengatasi Android ( Rusak / Error) Restart Sendiri


Saat ini android tengah menguasai pangsa pasar gadget dunia. Bisa dibilang sekarang ini adalah jaman serba android. Memang android menawarkan berbagai kemudahan sebagai sarana komunikasi, hiburan dan juga sumber informasi. Dengan android semua ada dalam genggaman Anda.



Namun android bukannya tanpa masalah sama sekali. Salah satu masalah yang sering dikeluhkan oleh para pengguna android adalah smartphone android sering restart sendiri. Jika Anda mengalaminya, hal pertama yang harus dilakukan adalah jangan panik. Daripada panik lebih baik Anda menganalisa dan mencari penyebabnya. Setelah mengetahui penyebabnya tentu akan lebih mudah untuk melangkah mencari solusi untuk memperbaikinya.

Sebelum masuk dalam topik bahasan mengatasi android restart sendiri, saya akan mengulas soal penyebab android sering restart sendiri. Setelah menganalisa dan mengetahui penyebabnya diharapkan akan dapat mencegah munculnya permasalahan yang sama di kemudian hari.

Penyebab android restart sendiri


Terdapat beberapa faktor yang mungkin bisa menjadi penyebab smartphone android Anda sering restart sendiri. Berikut ini hal – hal umumnya ditemukan sebagai faktor penyebab android restart sendiri:

Ø  Terdapat aplikasi yang tak cocok dengan sistem operasi android Anda.

Ø  Terdapat aplikasi yang crash sehingga menyebabkan android melakukan reboot secara terus menerus

Ø  Sistem android yang dipakai mengalami kerusakan atau bisa juga karena hilangnya sebagian sistem pada android

Ø  Tak bekerjanya salah satu aplikasi pada sistem android Anda disebabkan oleh aplikasi tertentu

Ø  Pengaturan android yang salah atau keliru juga bisa memicu terjadinya android restart sendiri

Ø  Kebanyakan aplikasi yang pada akhirnya memberatkan dan membebani kinerja RAM maupun Processor

Ø  Sampah cache yang terlalu banyak menumpuk dan tersimpan pada sistem android

Ø  Sistem dan aplikasi yang terlalu usang dan seharusnya sudah di upgrade

Ø  Terdapat virus yang menginfeksi sistem android yang menyebabkan kinerjanya tidak normal

Sesudah mengetahui faktor – faktor penyebab android restart sendiri di atas, sebisa mungkin kita menghindari kesalahan tersebut karena akan mendatangkan masalah untuk Android kita. Karena permasalahan yang sepele bisa jadi akan mengakibatkan kerusakan yang besar pada perangkat android kita.

Untuk itu jangan sampai Anda meremehkan saat android restart sendiri karena itu merupakan indikasi adanya masalah pada sistem android Anda.
Tips dan trik mengatasi android restart sendiri


Berikut ini akan dibagikan beberapa tips dan trik yang dapat digunakan untuk mengatasi android restart sendiri:

1.       Cek aplikasi yang terinstall
Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengecek aplikasi yang terinstall atau baru diinstall pada smartphone android Anda. Mungkin saja terdapat aplikasi yang tak kompatibel dengan sistem android  Anda. Jika memang iya, maka solusinya adalah dengan mencoba uninstall aplikasi tersebut. Jangan lupa restart smartphone anda setelah uninstall dan periksa apakah android Anda sudah normal kembali.

2.       Cek pengaturan smartphone android
Apakah masalah tersebut muncul setelah Anda mengubah pengaturan android Anda? Jika jawabannya iya maka cobalah untuk mengembalikan pengaturan seperti semula. Merubah pengaturan pada smartphone android Anda ternyata dapat membuat android Anda restart sendiri terus menerus. Untuk itu disarankan supaya berhati – hati ketika merubah pengaturan pada perangkat smartphone Anda.

3.       Lengkapi android Anda dengan antivirus
Virus merupakan musuh untuk sistem operasi terbuka misalnya pada android dikarenakan adanya celah yang rawan untuk dimasuki virus. Virus itu sendiri dapat menginfeksi lewat aktifitas transfer file, browsing, dan install aplikasi yang tak jelas dan kurang terpercaya keamanannya.

Untuk menangkal semua itu dapat diatasi dengan menginstall antivirus yang terpercaya untuk men-scan dan membersihkan sistem serta file dari infeksi virus.

4.       Bersihkan cache
Rutinlah untuk selalu  membersihkan sampah cache secara berkala untuk menjaga kinerja android tetap prima. Selain itu rajin membersihkan cache juga dapat meminimalisir timbulnya berbagai masalah pada android termasuk diantaranya restart sendiri.

5.       Factory reset
Jurus pamungkas dan ampuh adalah dengan melakukan factory reset atau kembali ke setelan pabrik. Ini merupakan langkah terakhir yang dapat diambil jika langkah – langkah di atas belum dapat menghilangkan masalah android restart sendiri.

Factory reset secara otomatis akan membersihkan semua cache dan aplikasi yang dapat menjadi penyebab android restart sendiri. Akan tetapi Anda harus memback up data Anda terlebih dahulu dikarenakan factory reset akan menghapus semua data internal dalam sistem android Anda dan mengembalikannya seperti saat baru dari pabrik.

Cara melakukan factory reset pun relatif mudah sehingga tidak perlu membawanya ke tukang servis karena Anda pun bisa melakukannya sendiri. Ada banyak tutorial yang dapat dengan mudah ditemukan di internet. Anda tinggal mengikutinya saja.

#Berita #followme #lifestyle #Repost #l4l #hot #f4f #wedding #video #indonesia #meme #2017 #lfl #foto #barcelona #bali #fff #jakarta #hotel #share #news #bandung #travels #viral #trending #surabaya #medan #jogja #dagelan #n #Info #fashion #like4like #instagram #followme #follow #fitness #instalike #likeforlike #lifestyle #TagsForLikes #instapic #workout #health #pink #insta #money #indonesia #interiordesign #nutrition #dinner #healthylifestyle #interior #Toronto #arte #queen #Wine #bali #school #jakarta #New #instagood #photooftheday #fashion #Beautiful #picoftheday #art #happy #photography #instagram #style #follow #instadaily #travel #life #cute #beauty #fun #amazing #photo #Selfie #smile #friends #motivation #like #inspiration #summer #design #makeup #cool Infoindo.ga

No comments:

Post a Comment