Wednesday, November 15, 2017

Mengapa Kita Mendengkur Saat Tidur

Tidak sengaja kita melihat seseorang tidur dengan mendengkur. Lalu bertanya dalam hati, kenapa, ya, orang yang bisa mendengkur?

Saluran Pernapasan yang Tersumbat
Dengkur adalah getaran dari aliran udara akibat tersumbatnya sebagian saluran pernapasan kita. Aliran udara yang melewati saluran pernapasan menimbulkan suara getaran yang terdengar halus atau keras dan cukup mengganggu.

Ciri-ciri Orang yang Mendengkur
Orang yang mendengkur biasanya tidur dengan posisi telentang dan mulut yang terbuka. Dengan posisi tersebut, pangkal lidah akan berada di bawah, langit-langit rongga mulut lebih turun sehingga dengkuran pun mudah terjadi.

Penyebab Kita Mendengkur
Keadaan ini pada umumnya terjadi pada orang dewasa karena akibat kelelahan. Namun, ada juga kejadian anak-anak seperti kita mendengkur karena mengalami gangguan pernapasan atau karena amandel yang membesar.

Orang yang mengalami obesitas atau bertubuh gemuk juga tampaknya sering mendengkur. Ini disebabkan karena kerongkongannya yang menyempit sehingga aliran udara yang masuk menjadi terhambat. Orang yang mempunyai gangguan hidung pun sering kali mendengkur karena tidur dengan mulut yang terbuka.

Salam Indonesia #Berita #followme #lifestyle #Repost #l4l #hot #f4f #wedding #video #indonesia #meme #2017 #lfl #foto #barcelona #bali #fff #jakarta #hotel #share #news #bandung #travels #viral #trending #surabaya #medan #jogja #dagelan #n #Info #fashion #like4like #instagram #followme #follow #fitness #instalike #likeforlike #lifestyle #TagsForLikes #instapic #workout #health #pink #insta #money #indonesia #interiordesign #nutrition #dinner #healthylifestyle #interior #Toronto #arte #queen #Wine #bali #school #jakarta #New #instagood #photooftheday #fashion #Beautiful #picoftheday #art #happy #photography #instagram #style #follow #instadaily #travel #life #cute #beauty #fun #amazing #photo #Selfie #smile #friends #motivation #like #inspiration #summer #design #makeup #cool Infoindo.ga

1 comment: