Tuesday, November 21, 2017

Cara Dompet Dhuafa & perusahaan Thailand cari dana amal untuk penderita kanker

rupiah. shutterstock

Merdeka.com - Dompet Dhuafa bersama PTTEP (salah satu perusahaan minyak Thailand) menggelar acara Charity Run Festival 2017. Acara ini bertujuan untuk membantu penderita penyakit kanker.
Di Indonesia, prevalensi kanker pada penduduk semua umur di 2013 sebesar 1,4 persen atau 347,792 orang. Dari semua kasus kematian akibat kanker, Iebih dari 30 persen sering disebabkan oleh faktor risiko perilaku dan pola makan, seperti indeks massa tubuh tinggi, kurang konsumsi buah dan sayur, kurang aktivitas fisik, dan merokok.
Iwan Ridwan dari Gerai Sehat Rorotan mengatakan, sangat penting dilakukan upaya pencegahan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kanker dengan melakukan aktivitas fisik seperti berolah raga lari, berenang, bersepeda dan lainnya.
Gerai Sehat Rorotan adalah klinik pelayanan kesehatan gratis bagi dhuafa. Klinik ini berdiri hasil kerjasama PTTEP, sebuah perusahaan eksplorasi dan produksi minyak bumi nasional asal Thailand, dengan Dompet Dhuafa.
"Gerai Sehat Rorotan juga mengajak semua untuk meningkatkan kesadaran akan petingnya menjaga kesehatan dengan ikut serta dalam kegiatan lari berbasis charity," ujar Iwan dikutip dari keterangannya diJakarta, Selasa (21/11).
Direktur Utama Dompet Dhuafa Social Enterprise ini juga mengungkapkan bahwa dengan mengikuti kegiatan ini, para peserta secara otomatis tercatat sebagai donator aktif dalam pencegahan kanker di Indonesia.
Dia menjelaskan, dalam kegiatan ini peserta dapat memilih donasi sesuai dengan jarak lari yakni 5 kilometer dan 10 kilometer. Untuk kategori jarak 5 kilometer, peserta berdonasi sebesar Rp 150.000, dan donasi di kategorijarak 10 kilometer sebesar Rp 200.000.
Saat ini, tercatat sebanyak 1.000 peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini terdiri dari komunitas lari, atlet, pelajar, ibu rumah tangga, artis, pejabat, dan ekspatriat.
Seluruh donasi yang terkumpul dari kegiatan ini akan digunakan untuk kegiatan promosi kesehatan. dalam rangka pencegahan kanker di Indonesia.
Kegiatan Charity Run Festival juga memberikan penghargaan bagi 3 pelari tercepat untuk masing masing kategori jarak tempuh. Hadiah jutaan rupiah tersebut, berlaku bagi peserta pria maupun wanita.
General Affairs Manager PTTEP, Aflat Djajanegara mengapresiasi tingginya respons masyarakat terhadap kegiatan ini. Dari awal sosialisasi kegiatan pada akhir bulan hingga awal November kuota sudah memenuhi target, yakni 1.000 orang. "Ini menandakan bahwa animo masyarakat sangat tinggi untuk kegiatan lari yang bersifat amal," ucapnya. [idr]

Salam Indonesia #Berita #followme #lifestyle #Repost #l4l #hot #f4f #wedding #video #indonesia #meme #2017 #lfl #foto #barcelona #bali #fff #jakarta #hotel #share #news #bandung #travels #viral #trending #surabaya #medan #jogja #dagelan #n #Info #fashion #like4like #instagram #followme #follow #fitness #instalike #likeforlike #lifestyle #TagsForLikes #instapic #workout #health #pink #insta #money #indonesia #interiordesign #nutrition #dinner #healthylifestyle #interior #Toronto #arte #queen #Wine #bali #school #jakarta #New #instagood #photooftheday #fashion #Beautiful #picoftheday #art #happy #photography #instagram #style #follow #instadaily #travel #life #cute #beauty #fun #amazing #photo #Selfie #smile #friends #motivation #like #inspiration #summer #design #makeup #cool Infoindo.ga

No comments:

Post a Comment