Monday, November 27, 2017

Terkait Kabar 8 Penyakit Berat Tak Lagi Ditanggung BPJS, Begini Kata Menkes

Belakangan ini beredar kabar yang cukup meresahkan masyarakat dimana BPJS Kesehatan disebut-sebut akan menghapus tanggungan biaya pendanaan pada penyakit tidak menular tertentu yang cukup berat. Penyakit tersebut adalah penyakit jantung, kanker, gagal ginjal, stroke, thalassemia, sirosis hati, leukimia, serta hemofilia. Apakah kabar ini benar adanya?

Menteri Kesehatan RI, Nila Moeloek pun angkat bicara mengenai kabar ini. Menurut beliau, berita ini ternyata tidak benar. Beliau bahkan mengaku akan segera menanyakan langsung hal ini pada Direktur Umum BPJS Kesehatan.
Dalam sebuah wawancara yang dilakukan di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Nila menyebutkan bahwa ada dua kemungkinan penyebab kabar ini menyebar luas. Yang pertama adalah bisa jadi media salah tangkap atau sang Direktur BPJS memang salah berbicara. Meskipun begitu Nila tetap memastikan bahwa kabar ini tidak benar dan penyakit-penyakit ini masih ditanggung oleh BPJS.
Secara terpisah, Kepala Humas BPJS Kesehatan, Nopi Hidayat menyebutkan bahwa sepertinya memang ada kesalahpahaman yang terjadi saat BPJS Kesehatan melakukan paparan tentang perkembangan pengelolaan JKN-KIS sehingga muncul isu ini. Ia pun menegaskan bahwa hingga saat ini, BPJS Kesehatan masih menjamin delapan penyakit tersebut karena memang telah ditentukan dalam regulasi pemerintah. Tak hanya itu, BPJS juga bekerja sebagai badan hukum publik yang langsung berada di bawah naungan presiden sehingga tentu akan selalu patuh pada segala kebijakan yang ditetapkan pemerintah.
Hal ini berarti, jika ada perubahan regulasi dan peraturan lainnya, maka pemerintahlah yang bisa menentukannya, bukannya pihak BPJS. Nopi pun menyebutkan bahwa pemerintah masih memperhatikan kebutuhan masyarakat dan kondisi yang ada di lapangan sehingga BPJS pun akan tetap memastikan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi para peserta JKN-KIS.

Salam Indonesia #Berita #followme #lifestyle #Repost #l4l #hot #f4f #wedding #video #indonesia #meme #2017 #lfl #foto #barcelona #bali #fff #jakarta #hotel #share #news #bandung #travels #viral #trending #surabaya #medan #jogja #dagelan #n #Info #fashion #like4like #instagram #followme #follow #fitness #instalike #likeforlike #lifestyle #TagsForLikes #instapic #workout #health #pink #insta #money #indonesia #interiordesign #nutrition #dinner #healthylifestyle #interior #Toronto #arte #queen #Wine #bali #school #jakarta #New #instagood #photooftheday #fashion #Beautiful #picoftheday #art #happy #photography #instagram #style #follow #instadaily #travel #life #cute #beauty #fun #amazing #photo #Selfie #smile #friends #motivation #like #inspiration #summer #design #makeup #cool Infoindo.ga

No comments:

Post a Comment