Wednesday, November 15, 2017

Dengan Menulis Mendapatkan $ 500/ 5 juta lebih per Bulan


Cara dapat 500 dollar per bulan dari AdSense


Awal saya terlibat blogging, saya sangat tergiur dengan informasi dari berbagai situs seperti berikut :
☑ 500 dollar per hari dari AdSense
☑ Tips Ampuh Kaya Raya dengan Google Adsense
☑ Cara Mudah Mendapatkan Uang Dollar Dari Google Adsense
☑ Tips sukses mendapatkan uang dari google adsense
☑ Belajar Bagaimana Cara Mendapatkan $100 Per Hari Dari dari Adsense.
Begitu judul halaman dari beberapa situs yang memberikan tips. Saya yakin mereka tidak mendapatkan seperti apa yang mereka tulis 😀 Saya akhirnya bisa mencapai pendapatan melebihi 500 dollar per bulan dari Adsense ( bukan 500 dollar per hari loh 😀 ). Namun cara dapat 500 dollar per bulan dari Adsense tidaklah semudah tips picisan yang diberikan oleh beberapa situs. Butuh ketekunan dan usaha keras.
Ada ungkapan yang menurut saya sangat masuk akal :
If it too easy, it never last. Jika sesuatu itu terlalu mudah, sesuatu itu tentunya tidak ada.
Sebelum saya jelaskan cara dapat 500 dollar per bulan dari AdSense, saya akan ungkapkan terlebih dahulu fakta-fakta cara dapat 500 dollar per bulan dari Adsense berdasarkan statistik pengalaman sebagai berikut.

1. Statistik

1. Statistik dapat 500 dollar per bulan dari Adsense

Statistik berikut merupakan pengalaman saya. Pengalaman anda atau orang lain bisa memperoleh hasil yang jauh berbeda.

a) Butuh 5 tahun 2 bulan untuk mencapai pendapatan 500 dollar per bulan

Saya mengawali menulis blog di akhir tahun 2009. Lalu saya mencoba mendaftar ke Google AdSense. Beberapa kali ditolak. Namun diawal 2010 akhirnya akun saya disetujui oleh Google.Cara dapat 500 dollar per bulan dari Adsense - butuh waktu 5 tahun 2 bulanSelama 1 tahun pertama saya nge-blog dengan  terus menerus menambah isi dari website,  saya belum menghasilkan uang dari AdSense. Baru di bulan April 2015 saya mendapatkan pendapatan sebulan dengan hanya USD 2.83 😀

 

b) Butuh lebih dari 500 ribu pageview per bulan

Beberapa minggu yang lalu ada kawan saya belajar bikin blog dari wordpress. Sudah bikin 3 artikel. Lalu menghubungi saya : “Pak de, saya mau dipasang iklan di blog saya. Gmana caranya”
Wowwwww….. Baru bikin blog. Baru 3 artikel 😀
Website saya ( saya punya beberapa website ) membutuhkan lebih dari 500 ribu halaman tampil ( pageviews ) per bulan untuk menghasilkan diatas 500 dollar per bulan. Dan keseluruhan website saya memiliki artikel ( halaman) hampir 6000 ( enam ribu ) artikel.Cara dapat 500 dollar per bulan dari Adsense - 500 ribu pageview per bulanKira-kira kawan saya itu halaman tampil dari blog baru nya itu berapa yaaa??? 😀

c) CTR – Click Trought Rate

Cara dapat 500 dollar per bulan dari Adsense - rata-rata CTR

d) CPC – Cost Per Click

Cara dapat 500 dollar per bulan dari Adsense - rata-rata CPC

e) Page RPM  – Rate Per Million pageviews

Cara dapat 500 dollar per bulan dari Adsense - rata-rata Page RPM  Itulah statistik dari pengalaman saya dengan AdSense hingga April 2015. Bagaimana dengan pengalaman anda ?

2. Cara

2. Cara dapat 500 dollar per bulan dari Adsense

Berikut garis besar cara dapat 500 dollar per bulan dari Adsense yang saya lakukan.

a) Buat website / blog

Anda harus memiliki website atau blog sebelum bisa mengajukan untuk mendapatkan akun ADSense. Pilih topik yang anda sukai dan yang ingin anda tulis, lalu beli nama domain untuk website anda. Buat pemula boleh saja menggunakan sub domain dari website seperti blogspot.com namun sebelum mengajukan ke AdSense segera gunakan domain sendiri.
Misalkan anda senang menulis sesuatu yang berkaitan dengan bunga. Anda mungkin seorang pecinta bunga dan kebetulan ahli biologi. Anda bisa coba beli domain dengan nama tanambunga.com, bisnisbunga.com atau lainnya. Yang penting nama tersebut tersedia ( belum dibeli orang ) dan relevan dengan apa yang hendak anda tulis. Tidak masalah jika anda nantinya membeli lebih dari satu nama domain jika anda memiliki topik yang lain lagi.
Setelah anda melakukan setup website anda, mulailah mengisinya dengan beberapa artikel.  Paling tidak buatlah 25 artikel yang cukup berkualitas sebelum mengajukan aplikasi ke Google AdSense.

b) Mendaftar ke Google AdSense

Jika website anda sudah live dan sudah beirisi beberapa artikel, anda bisa mencoba untuk mengajukan ke Google AdSense.
Google akan melakukan pengecekan terhadap website anda. Setelah itu baru diberitahukan apakah aplikasi Google AdSense anda ditolak atau disetujui.  Jika ditolak, coba tingkatkan jumlah artikel dan kualitas artikel di website anda. Lalu coba ajukan kembali.

c) Terus menulis

Jika Google AdSense anda disetujui maka selanjutnya yang anda perlukan adalah memasukkan kode iklannya Google AdSense kedalam setiap halaman di website anda. Dan selanjutnya adalah tugas menulis dan menulis. Setiap artikel yang anda tulis berpotensi menarik pengunjung ke website anda. Semakin banyak yang anda tulis, semakin besar potensinya. Ini butuh waktu, kerja keras dan ketekunan.  Menulis artikel butuh waktu. Dan saya butuh 5 tahun lebih untuk memiliki hampir 6000 artikel.

d) Jangan menipu Google

Kita perlu kerjasama jangka panjangdengan Google AdSense. Jangan coba-coba menipu Google dengan membuat klik yang tidak alami pada iklan seperti :
  • Mengklik iklan di website sendiri
  • Menyuruh kenalan ( sanak kerabat, kawan, relasi ) untuk meng-klik iklan di website kita.
  • Memasang script di website kita untuk meng-klik iklan secara otomatis .
Google terlalu pintar untuk ditipu.
Awal-awal AdSense saya disetujui ( sekitar tahun 2014 ), seorang kawan pernah menawari saya untuk memasang script yang dapat mengklik iklan secara otomatis. Saya menolaknya. Sekarang teman saya itu sudah tidak punya account AdSense ( sudah di-blacklist )
Mau Jadi Penulis

KLIK DISINI


Salam Indonesia #Berita #followme #lifestyle #Repost #l4l #hot #f4f #wedding #video #indonesia #meme #2017 #lfl #foto #barcelona #bali #fff #jakarta #hotel #share #news #bandung #travels #viral #trending #surabaya #medan #jogja #dagelan #n #Info #fashion #like4like #instagram #followme #follow #fitness #instalike #likeforlike #lifestyle #TagsForLikes #instapic #workout #health #pink #insta #money #indonesia #interiordesign #nutrition #dinner #healthylifestyle #interior #Toronto #arte #queen #Wine #bali #school #jakarta #New #instagood #photooftheday #fashion #Beautiful #picoftheday #art #happy #photography #instagram #style #follow #instadaily #travel #life #cute #beauty #fun #amazing #photo #Selfie #smile #friends #motivation #like #inspiration #summer #design #makeup #cool Infoindo.ga

No comments:

Post a Comment