Sunday, November 12, 2017

Mengunci Jaringan 4G dengan Kode Rahasia di Daerah yang Lemah Sinyal


4G sebuah jaringan mobile tercepat saat ini memiliki daya pikat tersendiri bagi para konsumenya, munkin banyak yang mengira jika penemu 4G adalah orang luar negeri namun ternyata penemunya adalah Dr. Prof. Khoirul Anwar (lahir di Kediri, Jawa Timur tahun 1978) walaupun dia sendiri menolak untuk mengklaim dirinya lah penemu 4G, "saya tidak menulis sebagai penemu 4G LTE karena 4G LTE sendiri seharusnya memang tidak ditemukan, melainkan disepakati. Forumlah yang menyepakati teknik tertentu untuk dipakai atau tidak dipakai dalam sebuah standard," ungkapnya.

Namun pada kali ini kita tidak membahas tentang Khoirul Anwar, melainkan tentang jaringan 4G yang disebagian daerah masih lemah untuk bisa menjangkau jaringan tercepat ini. Pada dasarnya semakin cepat suatu jaringan akan memakan banyak data, begitu pula pada baterai smartphone, terutama smartphone low-end alias kelas menengah kebawah yang harganya dibawah 2jt, walaupun tetap ada pengecualian.

Dan dari kualitas jaringanpun berbeda antara jaringan 4G kelas high end dengan low end, sebagaimana pernah kami uji coba antara smartphone Lenovo a2010 4G dengan Samsung J7 4G, ternyata ketika diaktifkan jaringan 4G, yang pertama menangkap adalah Samsung J7, dan ketika dibawa kedaerah yang sinyal 4Gnya lemah ternyata pada Samsung J7 menangkap Sinyal 4G sedangkan pada Lenovo a2010 tidak menangkap jaringan tersebut.

Oleh karena hal itupun kami mencoba untuk mengatasi hal tersebut, yakni dengan kode *#*#4636#*#*, ketik kode tersebut pada dial kamu, kemudian akan masuk kedalam menu baru, didalamnya terdapat pilihan antara, informasi telepon, baterai, wifi dan penggunaan data, kemudian pilih informasi telepon dan dibagian bawah terdapat banyak pilihan jaringan, wcdma (3G) Gsm (2G) lte 4G, kemudian pilihlah Lte, maka sinyal akan hilang sementara mencari jaringan lte yang tersedia, jika gagal coba cari dulu sinyalnya kemudian coba lagi. Jika masih bingung simak videonya :

KLIK DISINI

#Berita #followme #lifestyle #Repost #l4l #hot #f4f #wedding #video #indonesia #meme #2017 #lfl #foto #barcelona #bali #fff #jakarta #hotel #share #news #bandung #travels #viral #trending #surabaya #medan #jogja #dagelan #n #Info #fashion #like4like #instagram #followme #follow #fitness #instalike #likeforlike #lifestyle #TagsForLikes #instapic #workout #health #pink #insta #money #indonesia #interiordesign #nutrition #dinner #healthylifestyle #interior #Toronto #arte #queen #Wine #bali #school #jakarta #New #instagood #photooftheday #fashion #Beautiful #picoftheday #art #happy #photography #instagram #style #follow #instadaily #travel #life #cute #beauty #fun #amazing #photo #Selfie #smile #friends #motivation #like #inspiration #summer #design #makeup #cool Infoindo.ga

No comments:

Post a Comment