Sunday, November 5, 2017

Cash for work : Walau Tak Meroket Kebulan, Namun Harus Ada Kemajuan

Sahabat Indonesia kali ini saya akan membahas
Presiden Joko Widodo tanggal, 4 November 2017, menyebutkan dalam postingan di facebooknya, tentang perihal pemanfaatan dana desa. Presiden Jokowi meminta agar dana desa yang sudah di kucurkan pemerintah selama tiga tahun ini dapat di manfaatkan dengan se-efektif mungkin.Cash for work : Walau Tak Meroket Kebulan, Namun Harus Ada Kemajuan.
Di waktu kedepannya, Presiden Joko widodo berharap agar program kementerian terkait yang di kucurkan kedaerah atau ke desa, dapat di laksanakan lebih baik lagi, dengan mengutamakan program padat karya. Uang yang datang untuk menyerap tenaga kerja yang tersedia dan menghasilkan manfaat perolehan selanjutnya. Cash for work, tulisan dalam akun Facebook @jokowi.
Cash for work : Walau Tak Meroket Kebulan, Namun Harus Ada Kemajuan.
Program cas for work efektif di mulai Januari 2018. Untuk tahap awal akan di laksanakan pada 100 kabupaten. Presiden meminta, setidaknya 30% dari dana desa yang mengalir nantinya, dapat di alokasikan untuk upah kerja masyarakat yang besaran nya sekitar 80% dari upah minimum provinsi.

Dengan demikian kita juga berharap semoga perekonomian saudara kita yang menetap di area pedesaan akan meningkat. Dana desa yang mengalir deras dan semakin besar ke desa semoga bermanfaat dengan maksimal. Membuka lapangan kerja, meningkatkan kemandirian dan kreativitas masyarakat desa yang perlahan tentunya menjadi upaya mengentaskan kemiskinan yang berkelanjutan.

Selain program pengucuran dana menuju ke desa, pemerintah melalui kementerian desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi (Kemendesa PDTT) juga telah mempersiapkan tenaga pendamping profesional tahun anggaran 2017 ini.

Para tenaga pendamping desa tersebut di alokasikan di berbagai sektor seperti:
- Pemberdayaan masyarakat dan sumber daya desa
- Bidang teknik infrastruktur umum
- Tenaga Ahli infrastruktur desa
- Pembangunan partisipatif
- Pelayanan sosial dasar
Dan beberapa bagian lain yang bersentuhan secara langsung dengan masyarakat maupun sebagai penunjang kelancaran pemanfaatan dana desa yang dikucurkan. Hingga penggunaanya tepat dan mampu menghasilkan yang maksimal dari segi manfaat.

Harapan TS. Semua program yang di kerjakan Pemerintah saat ini semoga terlaksana dengan baik. 
* Sekedar saran untuk para pendamping di bidang pemberdayaan masyarakat desa agar dapat memberikan penambahan keterampilan masyarakat desa dalam hal pemanfaatan teknologi dan kemajuan dunia informasi. 
* Banyak saudara kita di desa yang sudah menggenggam perangkat komunikasi berbasis 3-4g. Namun penggunaannya sebatas untuk telepon dan SMS saja.
* Latih pemuda pemudi Indonesia buat ngaskus gan, supaya kemajuan dan perkembangan yang terjadi di setiap desa bisa di lihat oleh kami yang berada di tanah rantau berbagai penjuru.
- Ajarkan mereka menyebarkan info positif di Kaskus karena Kaskus milik kita bersama. Walaupun cuma sekedar rasanya
- Utamakan updatenya di Kaskus saja karena tulisan yang Anda baca di situs Kaskus juga
* Beritahu dan latih warga di desa untuk bisa menggali potensi yang ada di sekitarnya. Pancing kreativitas mereka segera, sebagai upaya kemandirian dapat terwujud dan berkelanjutan



#Berita #followme #lifestyle #Repost #l4l #hot #f4f #wedding #video #indonesia #meme #2017 #lfl #foto #barcelona #bali #fff #jakarta #hotel #share #news #bandung #travels #viral #trending #surabaya #medan #jogja #dagelan #n #Info #fashion #like4like #instagram #followme #follow #fitness #instalike #likeforlike #lifestyle #TagsForLikes #instapic #workout #health #pink #insta #money #indonesia #interiordesign #nutrition #dinner #healthylifestyle #interior #Toronto #arte #queen #Wine #bali #school #jakarta #New #instagood #photooftheday #fashion #Beautiful #picoftheday #art #happy #photography #instagram #style #follow #instadaily #travel #life #cute #beauty #fun #amazing #photo #Selfie #smile #friends #motivation #like #inspiration #summer #design #makeup #cool Infoindo.ga

No comments:

Post a Comment