Monday, November 6, 2017

Bisnis Online yang Mudah dan Bisa Dikerjakan Dari Rumah

bisnis online untuk ibu rumah tangga, pelajar, dan mahasiswa
Bisnis Online yang Mudah dan Menjanjikan


Dengan semakin meningkat dan meluasnya pengguna internet beberapa tahun ini membuat banyak pihak ataupun orang mulai memanfaatkan internet sebagai lahan untuk berbisnis. Bisnis yang semacam ini biasanya disebut dengan bisnis online. Ya, bisnis online adalah bisnis yang dijalankan secara online di internet baik pemasaran, promosi, dan transaksi semuanya dilakukan secara online. Kelebihan dan keunggulan dari bisnis online sangat banyak, diantaranya adalah:

- Modal relatif murah (tergantung jenis bisnisnya)
- Tidak perlu sewa tempat
- Bisa dijalankan kapan saja
- Relatif mudah dijalankan
- Bisa dilakukan oleh siapa saja
- Bisa dikerjakan dari rumah
- Bisa dijadikan pekerjaan sampingan
- Keuntungan bisa sangat besar
- Buka 24jam/hari
- Jangkauan pasar tingkat Nasional bahkan Internasional


Belakangan ini kita sering melihat banyak jenis dan contoh bisnis online yang sering muncul pada iklan Televisi di Indonesia. Misalnya OLX, Tokopedia, Blibli.com dan masih banyak lagi. Wajar saja jika banyak pihak yang berani terjun ke dalam bisnis online karena memang mempunyai potensi keuntungan yang sangat besar.

Jika anda adalah salah satu orang yang berniat untuk mencoba bisnis online yang mudah dan bisa dikerjakan dari rumah, berikut saya berikan sedikit referensi tentang bisnis online yang mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan anda.


1. Menjual produk sendiri

Ini adalah yang relatif paling mudah. Jika anda sudah mempunyai produk sendiri misalnya saja hasil kerajinan tangan atau kue kering buatan anda sendiri, maka anda akan sangat mudah dalam menjalankan bisnis online anda nantinya. Karena jika produk yang akan anda jual secara online adalah produk milik anda sendiri maka anda akan mendapat keuntungan yang maksimal karena pemilik produknya adalah anda sendiri. Anda bisa dengan bebas memberikan harga pada produk anda nanti.

Untuk memulai bisnis online ini ada sangat banyak cara yang bisa anda lakukan. Anda bisa memasarkan produk anda di beberapa media online yang sudah terpercaya. Misalnya OLX, Tokopedia, dan lain-lain. Anda juga bisa menjalankan bisnis online anda melalui Facebook dengan cara membuat halaman atau grup Facebook. Bisa juga dengan promosi melalui BBM atau pun sosial media yang lain.


2. Menjual produk orang lain (Reseller, Dropshiper)

Jika anda adalah seseorang yang ingin menjalankan bisnis online tetapi anda  tidak memiliki produk untuk dijual, jangan khawatir. Banyak toko online yang mencari reseller atau dropshiper. Kelebihan dari menjadi reseller atau dropshiper adalah anda tidak perlu pusing mengenai masalah pengadaan barang atau produk. Reseller atau dropshiper adalah menjual barang atau produk milik orang lain. Sistem kerja dari reseller atau dropshiper adalah anda menjual suatu barang atau produk milik orang lain. Keuntungan yang anda terima adalah berupa komisi sekian persen dari harga barang yang anda jual.

Kelebihan lainnya jika menjadi reseller atau dropshiper adalah ketika ada pembeli yang memesan barang atau produk kepada anda, suplier anda akan mengirimkan barang atau produk tersebut ke alamat pembeli atas nama anda sendiri atau atas nama toko online anda. Jadi pembeli tidak akan tahu kalau produk atau barang yang mereka beli sebenarnya bukan milik anda. Dengan begini anda tidak akan terancam untuk kehilangan pelanggan.

Untuk menjadi seorang reseller atau dropshiper yang perlu anda lakukan adalah mencari toko online yang menerima jasa reseller atau dropshiper. Pastikan anda mencari toko online yang sudah terpercaya demi kebaikan anda dan pembeli nantinya. Setelah mendapatkan suplier,  anda bisa mulai memasarkan produk atau barang anda melalui media online yang sudah ada, sama halnya seperti pada poin nomor 1 (satu) sebelumnya. Misalnya dengan promosi melalui Facebook atau BBM.


3. Mengikuti program bisnis afiliasi  atau affiliate marketing

Bisnis afiliasi sebenarnya sama dengan menjadi reseller atau dropshiper, biasanya kalau bisnis afiliasi sering menawarkan ebook untuk dijual melalui media online dengan cara menempatkan iklan atau baner pada halaman blog atau website, jika ada yang membeli melalui link pada blog atau website tadi maka anda akan mendapat komisi. Situs yang menyediakan bisnis afiliasi dan terbesar di dunia adalah Amazon. Jika berminat anda bisa mendaftar menjadi member amazon lalu silahkan pilih barang atau produk yang ingin anda jual nantinya.

Penghasilan yang akan anda terima sama seperti menjadi reseller atau dropshiper, yaitu mendapat komisi sekian persen dari harga produk yang berhasil anda jual.


4. Menjadi penulis atau pembuat konten untuk blog atau website

Konten dalam hal ini bisa berupa artikel, gambar, video, atau logo. Sedikt berbeda dengan bisnis online sebelumnya. Menjadi penulis atau pembuat konten untuk blog atau website adalah dengan memberikan jasa membuat artikel, gambar, video, atau logo. Jika anda adalah seorang yang suka menulis, pintar dalam mengedit gmbar, ahli dalam pembuatan video, atau mahir dalam membuat logo maka tidak ada salahnya jika anda mencoba mengikuti bisnis ini. Ada banyak pemilik blog atau website yang  sangat membutuhkan kemampuan anda.

Yang perlu anda lakukan adalah mencari blog atau website yang membutuhkan jasa pembuat konten. Ada banyak pemilik website yang kadang tidak punya cukup waktu untuk membuat konten untuk website mereka. Harga yang anda terima tentu saja tergantung dengan kesepakatan antara kedua belah pihak. Jadi manfaatkanlah peluang ini dengan sebaik-baiknya.


5. Menjadi makelar online

Memang masih sedikit asing di telinga, namun makelar online sudah mulai banyak bermunculan. Sama halnya dengan makelar pada umumnya, makelar online adalah orang atau pihak yang mempertemukan antara pemilik  barang atau jasa dengan calon pembeli. Untuk menjadi seorang makelar yang diperlukan adalah memiliki kenalan atau jaringan yang luas. Karena dalam berbisnis, apalagi bisnis online kepercayaan itu sangat penting.

Yang harus anda lakukan adalah mencari pihak yang membutuhkan jasa makelar, misalnya saja orang atau perusahaan yang ingin menjual tanah, rumah, ataupun properti. Selanjutnya anda tinggal mencari  calon pembeli yang sedang mencari barang atau jasa tersebut. Berhati-hati lah dalam mencari calon penjual dan pembeli agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan. Anda bisa menawarkan produk atau jasa anda melalui media online yang ada.


6. Membuka jasa konsultasi secara online

Bisnis ini disarankan untuk anda yang mempunyai pengetahuan dan ahli pada suatu bidang, misalnya saja masalah tentang SEO (Search Engine Optimization), pengembangan usaha, pemasaran produk, atau masalah kesehatan. Anda bisa memulainya dengan membuat halaman tentang jasa konsultasi di Facebook, atau bisa juga dengan cara memasang iklan di media online lainnya.


7. Menjadi blogger profesional

Nah untuk yang satu ini tentu sudah banyak yang tahu khususnya bagi mereka sesama blogger seperti saya. Menjadi seorang blogger profesional bisa menghasilkan uang dalam jumlah besar jika sudah sukses. Tentu saja semua itu butuh banyak perjuangan. Jika anda ahli dalam bidang tertentu, cobalah untuk membuat sebuah blog. Selanjutnya anda bisa membuat konten atau artikel yang sesuai dengan bidang yang anda pahami.

Jika blog anda bisa memberi manfaat bagi banyak orang tentu saja blog anda akan banyak yang mengunjungi. Jika sudah sampai pada tahap ini, anda bisa mencoba untuk mendaftar Google AdSense. Jika sudah diterima Google AdSense, anda sudah bisa mendapat uang atau penghasilan dari blog anda.

Sistem Google AdSense adalah per klik, jika ada pengunjung yang mengklik iklan yang ada pada blog anda, maka anda akan mendapat uang. Semakin banyak yang mengklik iklan anda, maka pendapatan anda akan semakin besar. Selain Google AdSense, masih banyak program iklan yang bisa anda ikuti untuk mendapatkan uang dari blog anda.


8. Memasarkan produk atau usaha anda secara online

Sedikit mirip dengan poin nomor satu. Jika anda mempunyai sebuah usaha, dalam hal ini belum anda pasarkan secara online. Anda bisa memulai untuk memasarkan produk atau usaha anda secara online. Misalnya saja anda memiliki usaha terang bulan, tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk memasarkan usaha anda tersebut secara online. Anda tentu belum mengerti bahwa siapa tahu diluar kota sana ada banyak orang yang ternyata menyukai terang bulan anda. Jika penjualan anda meningkat secara drastis tentu anda sendiri yang untung.

Cobalah untuk memasarkan usaha anda secara online, karena anda akan memiliki pasar yang jauh lebih luas dan produk anda akan dikenal oleh banyak orang.


Itulah bisnis online yang mudah dan bisa dikerjakan dari rumah. Bisnis-bisnis diatas cocok bagi anda yang ingin bekerja paruh waktu atau part time. Serta bisnis yang cocok untuk pelajar, mahasiswa, ataupun ibu rumah tangga. Semoga tulisan sederhana ini bisa membantu dan memberi manfaat bagi anda yang sedang berniat untuk mencoba bisnis online di era digital seperti sekarang ini. Terima kasih.

#Berita #followme #lifestyle #Repost #l4l #hot #f4f #wedding #video #indonesia #meme #2017 #lfl #foto #barcelona #bali #fff #jakarta #hotel #share #news #bandung #travels #viral #trending #surabaya #medan #jogja #dagelan #n #Info #fashion #like4like #instagram #followme #follow #fitness #instalike #likeforlike #lifestyle #TagsForLikes #instapic #workout #health #pink #insta #money #indonesia #interiordesign #nutrition #dinner #healthylifestyle #interior #Toronto #arte #queen #Wine #bali #school #jakarta #New #instagood #photooftheday #fashion #Beautiful #picoftheday #art #happy #photography #instagram #style #follow #instadaily #travel #life #cute #beauty #fun #amazing #photo #Selfie #smile #friends #motivation #like #inspiration #summer #design #makeup #cool Infoindo.ga

No comments:

Post a Comment