Saturday, February 2, 2013

efek jujur


Efek Positif Sebuah Kejujuran
 
Saat ini banyak sekali manusia-manusia yang sudah tidak berpegang lagi pada pentingnya arti sebuah kejujuran, manusia sekarang hanya berpatokan pada perut dan kenyataan yang harus dihadapi. Kejujuran bukan lagi sebuah hal yang harus dijunjung tinggi dalam sikap, tindakan dan omongan sehari-hari. Kejujuran sudah seperti sampah lapuk yang tidak ada arti dan bahkan tidakdapat difungsikan lagi. Padahal kejujuran merupakan sebuah tonggak, merupakan sebuah tiang pancang yang kokoh untuk menyangga kehidupan manusia dan menjaga hubungan manusia dengan manusia, manusia dengan alam dan manusia dengan Tuhannya. Jadi sangat penting kan arti sebuah kejujuran? Untuk tahu arti dari sebuah kejujuran, kita harus belajar telebih dahulu agar tahu efek positif dari sebuah kejujuran.

Ketika manusia sudah mulai tidak jujur terhadap manusia yang lain, maka mulailah muncul perseteruan, pertengkaran, percekcokan, perselisihan dan berujung pada penghilangan nyawa seorang manusia. Ketika manusia sudah tidak jujur dengan alam, maka mulailah kehancuran alam, ilegal logging yang berujung pada kemurkaan alam dengan longsor, banjir, semburan gas alam, semburan lumpur yang berujung pada musnahnya juga aspek-aspek penting dan semua pengisi alam termasuk manusianya itu sendiri. Dan ketika manusia tidak lagi jujur dengan Tuhannya, maka kemurkaan Tuhan turun dan lebih seram dari kemurkaan alam, hasilnya? manusia tidak lagi sempat memohon ampun ketika Tuhan mencabut nyawa manusia itu.

Jadi anda sekarang sudah tahu efek positif dari sebuah kejujuran? lakukan dan terapkan kejujuran itu, karena kejujuran juga merupakan sebuah akar baik yang akan menjadi pangkal tumbuhnya semua kebaikan dan akan berbuah hal-hal yang baik-baik dan manis juga.
 

No comments:

Post a Comment