Thursday, November 12, 2015

Cara membuat alat pembasmi nyamuk alami

Malam adalah saat yang pas untuk beristirahat untuk melepas capek serta merenggangkan otot-otot sesudah seharian melakukan aktivitas. Karenanya, tidur adalah langkah yang paling efisien untuk kembalikan stamina tubuh.

Tetapi, waktu sedang lelap tertidur, sering kita merasa terganggu dengan kehadiran nyamuk yang sukai mengganggu. Entah lantaran gigitannya, rasa gatal yang disebabkannya maupun lantaran suara dengungan yang bikin tidur kita jadi tak nyenyak.

Sangatlah menyebalkan bukan? Karenanya, kerapkali kita sediakan beragam senjata untuk mengusir nyamuk. Dari mulai obat nyamuk bakar atau semprot, lotion anti nyamuk, dan raket nyamuk.

Walau dengan persenjataan komplit seperti itu, tetapi nyamuk seolah tak mempunyai rasa takut pada manusia. Tiap-tiap malam senantiasa datang serta datang lagi.

Tetapi, sekarang ini sahabat tidak butuh cemas lagi bakal hal semacam itu. Ada suatu cara lama yang alamiah, dan dengan biaya murah, namun sangatlah ampuh untuk membasmi nyamuk-nyamuk nakal itu. Yang lebih utama lagi, langkah tersebut tidak butuh memakai bahan kimia serta dapat dibuktikan tidak cuma dapat basmi nyamuk saja, namun juga serangga lain seperti kecoa serta tikus.

Alat serta bahan simpel untuk bikin perangkap penghilang nyamuk serta serangga dengan cara alami

Mengenai bahan serta langkah bikin perangkap ampuh nyamuk yang menyebalkan itu, seperti berikut :

Bahan :

1. 200 ml air panas.

2. 50 gr gula merah.

3. 1 gr ragi roti.

4. 1 botol plastik bekas 2 liter.

Langkah :

1. Potong botol plastik sampai terbelah menjadi dua bagian.

2. Campur gula merah dengan air panas sampai lebur. Setelah dingin tuangkan di separuh bagian bawah botol bagian dinding dalamnya sampai rata.

3. Tambah ragi. Tak perlu diaduk kelak bakal membuahkan Karbon Dioksida juga sebagai penarik perhatian nyamuk.

4. Letakkan bagian corong botol, terbalik ke separuh botol tadi. (seperti contoh gambar diatas)

5. Bungkus botol dengan suatu hal yang berwarna hitam (isolasi), serta tempatkan di beberapa sudut rumah, toko, sekolah, rumah sakit, ladang, dan beberapa tempat yang biasanya didatangi serangga. (Terlindung dari hujan)

6. Biarkan sekitar 2 minggu atau nyamuk telah penuh silakan cuci botolnya dan mulai lagi proses dari awal.

Bagaimanakah? Gampang bukan langkah membuatnya, bahan-bahannya juga gampang untuk didapatkan. Selamat mencoba dirumah dan mudah-mudahan langkah tersebut sukses membasmi nyamuk serta serangga-serangga nakal dirumah sobat.

No comments:

Post a Comment