Sunday, September 14, 2014

awas penipuan modus ngelem teh pt.hadena

maaf sebelumnya kalo judulnya agak ga nyantai, tujuannya ga lebih supaya orang-orang mau tau saya ngomong apa disini.
cuma mau share pengalaman saya tertipu sama PT.HADENA ini. November lalu saya daftar di perusahaan YANG BILANGNYA bakal memberikan upah 70rb untuk tiap kotak pengeleman bungkus teh yang isinya 200 lembar. Jujur aja gan, awalnya saya tertarik karena iklannya bilang biaya pendaftaran cuma 5rb, dan kebetulan jadwal kuliah saya masih renggang jadi saya pikir lebih baik cari kerja buat ngisi waktu.
akhirnya saya datang ke Kopo (tempat kantor PT.HADENA), dengan waktu hampir 1jam dari Dipati Ukur dengan bus Damri. Sesampainya di Kantor Pt.Hadena ini, saya disuruh bayar 5rb buat formulir. yoweesss.. dan setelah itu saya disuruh naik ke lantai atas untuk dijelaskan sistim kerjanya. Jujur aja, bukannya saya sok, tapi dari awal saya melihat pegawai-pegawai disana wajah-wajahnya tidak terlihat seperti orang berpendidikan, setara dengan satpam yang ada di lantai bawah.
Disini penipuan dimulai, saya disuruh bayar 250.000 untuk menjadi anggota tetap. Tanpa pikir panjang saya langsung bayar karena saya merasa akan sia-sia perjalanan 1jam yang melelahkan kalau ga bawa hasil. Oke, disini saya mulai tanya jawab sama pegawainya, salah satunya "selanjutnya setelah ini saya bisa ambil berapapun kan? soalnya jarak DU sama Kopo itu jauh" dan si bapak ini jawab IYA. Sayapun percaya dan selesai disini.
7 hari kemudian saya kembali ke kantor PT. HADENA mengembalikan kotak teh hasil leman saya. Saat pengembalian yang DIJANJIKAN akan diberi 70rb ini, saya hanya diberi 30rb. 40rb nya? Saya diharuskan beli produk mereka, teh yang isinya hanya 20lembar. HALOOOO, sariwangi aja cuma berapa harganya!!
Disitu saya sudah benar-benar sudah merasa ditipu, ditambah pegawainya mengatakan kalau saya harus menarik satu orang lagi untuk mendapatkan satu kotak untuk di lem. WTF!
Ini bener-bener penipuan gan. Saya juga share ke ibu-ibu pas lagi nunggu bis bareng, dia bilang sudah jadi anggota 1 bulan, dan gaji bulanan yang dijanjikan akan dikasih 50rb itu juga penipuan lagi, karena lagi-lagi anggota harus beli produk yang harganya 40rb...



Saya disini cuma mau ngeluarin unek-unek gan, dan walaupun telat tapi saya tetep mau ngasih tau ke orang-orang biar ga ada korban selanjutnya seperti saya. Karena baru kemarin saya lihat ada 2 orang yang lagi ngelem teh HADENA itu di pinggir jalan.
Tega banget modus kayanya gini. Ga punya prikemanusiaan. Saya mungkin kesel disini, saya dirugikan, tapi serugi-ruginya saya tidak akan sebanding dengan pengamen/pengemis atau bapak2/ibu2 yang ditipu. Saya hidup ngekost masih mampu ada orangtua yang biayain, sedangkan mereka2 sudah menumpukan hidup mereka di penipuan ini, uangnya pun entah mungkin mengutang darimana-mana. Saya bisa aja narik orang lagi, buat ngebalikin modal 250.000 saya, tapi saya masih punya hati tidak seperti mereka.
PLEASE banget, saya mohon ya gan, bagi yang mampu ataupun bisa ngerti cara melaporkan hal ini ke pihak berwajib, tolong dilaporkan. Yang seperti ini benar-benar merugikan bagi rakyat kecil.
Terima kasih                      

SUMBER :   http://www.kaskus.us/showthread.php?p=571898086&posted=1#post571898086

No comments:

Post a Comment